SAKIB DAN RB AWARD, PEMKO BANJARBARU KEJAR PREDIKAT A

0 0
Read Time:55 Second

BeritaBanjarbaru.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah, Selasa (5/4/2022), mengikuti acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota se- Indonesia Tahun 2021 yang digelar secara virtual.  Acara SAKIB dan RB Award yang dilaksanakn  secara daring itu dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diwakili Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini.

Kota Banjarbaru meraih predikat B untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mendapat predikat B. Begitu juga Reformasi Birokrasi predikatnya B untuk Tahun 2021.

“Kami akan melihat apa-apa yang kurang dan akan focus memerbaiknya. Kami akan berusaha mencapai predikat A,” kata Sekda.

Pelaksanaan evluasi SAKIP dan RB itu untuk memastikan setiap program kegiatan dan anggaran yang dipergunakan dilakukan secara efektif dan efisien. Tahapan dimulai dari Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) dan Pelaporan Kinerja melalui Incentive Review. Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi kepada seluruh Instansi Pemerintah di Indonesia ini telah dilakukan sejak 2014.

Selain itu juga untuk mengukur perkembanganya dalam rangka melaksanaan pembinaan yang berkesinambungan Kementerian PANRB melalui Reformasi Birokrasi setiap tahunnya. (Adv, Rudy Azhary, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment