RUMAH SAKIT IDAMAN KOTA BANJARBARU, PULUHAN KANTONG DARAH DISALURKAN

0 0
Read Time:51 Second

Beritabanjarbaru.com – Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru persiapkan Unit Transfusi Darah (UTD) menjelang lebaran sampai dengan pasca lebaran ditanggal 7 hingga 9 Mei nantinya. Hal ini disampaikan juru bicara RSDI dr Danny Indrawardhana, Senin (25/4/2022) saat ditemui diruang kerjanya.

Dr Danny menyampaikan UTD persiapan menjelang lebaran, RSD Idaman Kota Banjarbaru sudah mempersiapkan obat-obatan, kantung darah dan regen-regen laboratorium.

“Kita bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru mendapatkan support untuk pendonornya melalui ASN yang sudah terjadwalkan untuk pendonoran darah,” ucapnya.

Selain itu, Ia melanjutkan pihaknya juga melakukan jemput bola melalui tim mobile, jadi kalaunya rumah sakit kekurang bisa tertutup oleh pendonor pemkot melalui seluruh SKPD dengan catatan orangnya tidak travelling.

“Per-harinya kita perlukan sebanyak 50 hingga 60 kantong darah yang diperlukan Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru untuk melayani pasien rumah sakit,” ucapnya.

Ia menambahkan Unit Transfusi Darah (UTD) ini menjadi salah satu layanan unggulan yang difokuskan Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru yang sejalan dengan problem Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. (Ubai,/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment