RSDI BANJARBARU: TERAPKAN 3M PLUS DAPAT MENCEGAH DBD

0 0
Read Time:45 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Meningkatnya kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di Kota Banjarbaru saat ini, sangat menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat. Ada beberapa cara untuk menghindari tertular penyakit DBD seperti 3M plus.

Kepala Bidang Pelayanan RSDI Kota Banjarbaru, dr Siti Ningsih menjelaskan, untuk mencegah terjadinya penyakit DBD masyarakat bisa menerapkan gerakan 3M plus yang merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan.

“3M plus yaitu, menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas, plus menghindari gigitan nyamuk seperti tidur menggunakan kelambu dan menyalakan obat nyamuk,” katanya.

Masih kata dr Siti, masyarakat diminta agar lebih berhati-hati, prioritas pencegahan dengan cara 3M plus, dan jika sakit jangan segan segera periksa ke dokter.

“Jangan terlambat karena bisa menjadi ancaman untuk anak atau keluarga kita,” ujarnya.

Meski DBD sudah menjadi endemis di Kota Banjarbaru, dilanjutkannya, setiap tahunnya pasti ada kasus DBD yang ditemukan. Sehingga perlunya kesadaran masyarakat agar menjaga kebersihan dan lingkungan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment