Press "Enter" to skip to content

RSDI BANJARBARU RUTIN CEK KESEHAT PEGAWAINYA TIGA KALI DALAM SEPEKAN

0 0
Read Time:53 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru menggelar kegiatan Medical Check Up untuk seluruh pegawai di lingkungan rumah sakit. Medical Check Up tersebut, berkerjasama dengan Komite Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS).

Wakil Ketua Komite K3RS Dokter Hesti Sasmila Wardani mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan guna mempertahankan derajat kesehatan maupun menilai kemungkinan adanya pengaruh kondisi lingkungan kerja terhadap kesehatan karyawan.

“Terkhusus dalam mendeteksi dini gangguan kesehatan. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memenuhi peraturan perundangan dalam melindungi kesehatan karyawan RSDI Banjarbaru,” ucapnya. Sabtu (1/10/2022).

Pemeriksaan ini, dilanjutkannya, dilakukan setiap tiga kali dalam sepekan, tepatnya pada hari Kamis hingga Sabtu. Pemeriksaan dilakukan secara bergiliran yakni 20 pegawai setiap harinya.

“Karyawan yang diperiksa untuk gelombang I sekitar 450 orang. Penjadwalan berkoordinasi dengan masing-masing kepala instalasi,” katanya.

Sebelumnya, Direktur RSDI Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana telah meneken surat keputusan terkait pembentukan Tim Kesehatan Karyawan RSDI Banjarbaru, pada awal September lalu.

Kebijakan tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 66 Tahun 2016, yang menyatakan bahwa dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan kerja perlu dibentuk tim pemeriksaan kesehatan karyawan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.