RESMI JADI KETUA UMUM PERSAMBI, EDDY TARGETKAN MEDALI EMAS

Kabupaten Tapin, BeritaBanjarbaru.com – Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Tapin resmi dibentuk, Senin (8/11/2021). Eddy Wahyuriady terpilih menjadi Ketua Umum dengan persetujuan dan kesepakatan forum dan secara aklamasi dengan masa bakti 2021 sampai 2025.

“Saya siap menjadi ketua, namun harus dengan dukungan kawan-kawan mengisi kepengurusan dan bahu membahu memajukan olahraga sambo di Tapin,” ujar Eddy.

Pembentukan Persambi tingkat kabupaten itu menyusul keberhasilan dua atlet Sambo asal Tapin yang berhasil menyumbang medali emas dan perunggu untuk Kalsel saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Eddy melanjutkan, semoga tim nya dapat berpatisipasi disetiap event olahraga sambo, dan bisa mendapatkan medali dan mengharumkan nama Kabupaten Tapin.

“Kami akan menjaring minat dan bakat anak muda untuk bergabung sebagai atlet sambo. Begitupun sarana dan prasarana latihan untuk mengembangkan kemampuan para atlet,” katanya.

Diketahui, Olahraga modern asal Rusia yang tergolong baru di Kalsel itu, rencananya akan dipertandingkan pada Tahun 2022 di ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi Kalsel ke XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Kami minta dukungan masyarakat, semoga kami dapat mendali emas untuk Tapin,” Ujarnya.