RESES RIRIK SUMARI DI POSYANDU CEMPAKA PUTIH

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Anggota DPRD Kota Banjarbaru Ririk Sumari kembali menyerap aspirasi masyarakat yang dilakukannya dalam rangka Reses, Sabtu (6/11/2021) di Posyandu Cempaka Putih Kelurahan Sungai Ulin Banjarbaru. Dalam reses nya, Ririk mendapat aspirasi dari masyarakat sekitar untuk meminta renovasi Posyandu Cempaka Putih tersebut.

“Masyarakat meminta agar Posyandu Cempaka Putih segera direnovasi terutama di bagian plafon sudah hancur,” kata Ririk.

Dijelaskan Ririk, Posyandu Cempaka Putih ini melayani untuk bayi dan lansia juga merupakan Posyandu pertama yang dibangun di wilayah Kelurahan Landasan Ulin. 

“Posyandu Cempaka Putih ini juga sering mendapatkan kejuaraan di berbagai lomba. Maka sangat disayangkan jika fasilitas bangunan yang kurang memadai akan menghambat aktifitas di Posyandu,” ucapnya.

Selain masalah renovasi, lanjut Ririk, masyarakat juga meminta agar dipasangkan ledeng air, karena sampai saat ini di Posyandu tersebut belum memiliki ledeng air.

“Sangat memperihatinkan memang selain bangunan yang kurang memadai ternyata juga tidak memiliki ledeng air sendiri. Masyarakat jika memerlukan air harus meminta dari tetangga sebelah atau Masjid yang berada di depan Posyandu,” ujarnya.

Masih kata Ririk, akan mengkoordinasikan secepatnya masalah ini ke SKPD terkait agar segera mendapatkan renovasi dan ledeng air.

Sementara itu, Ketua Posyandu Cempaka Putih Mekawati menjelaskan bahwa selama Posyandu ini dibangun renovasi pernah dilakukan oleh masyarakat sekitar dengan swadaya.

“Itu hanya plafon dan pagar saja dan sudah lama. Sampai saat ini kami belum melakukan renovasi lagi dan tetap membuka Posyandu dengan keadaan yang seadanya,” ucap Mekawati.