RAKOR KESIAPAN BENCANA BANJIR

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru beserta Forkopimda mulai merapatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam banjir di Kota Banjarbaru, Rabu (15/12/2021) di Aula Joglo Mapolres Banjarbaru. Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid mengatakan, Banjarbaru harus siap siaga karena beberapa hari ini kondisi cuaca selalu dituruni hujan lebat.

Menurut Kapolres, alasan Banjarbaru harus siap siaga juga karena di daerah kabupaten/kota lain sudah banyak yang mengaami banjir.

“Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan juga pihak swasta yang akan turut membantu dalam memberikan bansos,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, bansos tersebut nantinya diberikan kepada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan agar tepat sasaran.

“Kami juga sudah menyiapkan dapur umum untuk membantu masyarakat yang pada saat itu tidak bisa memasak,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihak TNI/POLRI juga akan membantu turun kelapangan untuk menjamin keamanan masyarakat saat terkena musibah tersebut.

“Masyarakat selalu jaga kesehatan dan selalu menjaga diri guna mengantisipasi adanya korban jika terjadinya banjir,” ucapnya.

Dalam cara rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir di Kota Banjarbaru tersebut juga dihadiri Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin diwakili Asisten l Setdako Banjarbaru H Fahrudin, Dandim 1006/Martapura Letkol INF Imam Muchtarom atau yang mewakili, SKPD terkait beserta tamu undangan lainnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment