Press "Enter" to skip to content

PJS WALI KOTA SAMBUT TIM SATU WASAKA

0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Banjarbaru, BBC — Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu, SSos, MSi, didampingi Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni saat menyambut kedatangan Ketua Tim Penilaian “SATU WASAKA AWARD” atau Paket Kebijakan “Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing” Tahun 2020 beserta rombongan di TPA Gunung Kupang Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jumat (16/10/2020).

Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilaian SATU WASAKA AWARD atau Paket Kebijakan Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing Tahun 2020 di Kota Banjarbaru. Bernhard juga menyampaikan semenjak dirinya bertujgas sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru di hari keenam dirinya ingin melihat TPA, karena anggapan dan pandangan saya selaku pribadi  TPA itu adalah hal penting dalam sebuah kota, bagaimana kemudian Pemerintah Kota untuk bisa mengatur TPA itu dari hulu sampai ke hilir sehingga kita bisa mengetahui apa yang terjadi di TPA.

Dr Bernhard E Rondonuwu menyampaikan bahwa pada tahun 2011 TPA Gunung Kupang Kecamatan Cempaka ini adalah TPA terbaik se Kalimantan, beberapa kali Banjarbaru juga meraih adipura dan juga beberapa penghargaan yang menyangkut kesehatan lingkungan yang menyangkut dengan kebersihan.

Menurut Bernhard E Rondonuwu sanitasi itu baik jika sanitasi berbasis kepada keikutsertaan masyarakat. Dan Kota Banjarbaru sangat berpeluang untuk hal-hal yang menyangkut penghargaan-penghargaan di bidang lingkungan. Kita ingin membuat image Banjarbaru sebagai sebuah kota yang tertata rapi, indah dan bersih.  

Bernhard E Rondonuwu berharap kepada tim penilai dapat menilai secara objektif, sesuai dengan indikator penilaian, sehingga nanti kita dapat melihat yang mana indikator dari penilaian yang kurang untuk dapat kita benahi.

Bernhard E Rondonuwu juga menyampaikan Aparatur Sipil Negara yang menangani soal sanitasi, soal air minum yang dibantu masyarakat tentunya dan juga berkolaborasi dengan instansi lainya yang terkait. Kita ingin memberikan hasil yang terbaik untuk Pemerintah Kota Banjarbaru, agar masyarakat dapat merasakan air bersih yang ada di Kota Banjarbaru, agar sejahtera, makmur dan lebih sehat lagi. (Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.