PERWIRA BANJARBARU DILANTIK, WALI KOTA: TERUS BERSINERGI

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menghadiri acara pelantikan Pengurus Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) cabang Kota Banjarbaru periode 2022-2027, Senin (19/09/2022). Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berharap, dengan pelantikan hari ini semakin menambah semangat kawan-kawan pelaku UMKM terutama perempuan di Kota Banjarbaru agar lebih meningkat lagi.

“Mudah-mudahan PERWIRA juga bisa bersinergi, bisa berkolaborasi dengan segala program yang ada di Pemerintah Kota Banjarbaru, untuk memajukan UMKM-UMKM yang ada di Kota Banjarbaru,” katanya.

Masih kata Wali Kota, Kota Banjarbaru sendiri sudah mempunyai program sertifikasi, program RT Mandiri, Urban Farming dan lain-lain. Dan program ini tentunya akan berhasil apabila ada kerja sama, ada sinergi dan kolaborasi dari seluruh elemen di Kota Banjarbaru.

“Jumlah UMKM yang sudah terdaftar dari masa pendemi berjumlah 1.300 hingga pasca pandemi mencapai 5 ribu lebih yang terdata di Pemerintah Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Ketua PERWIRA Kota Banjarbaru Hj Leny Marlena mengungkapkan, dalam menjalankan organisasi ini memiliki visi misi yakni menghimpun UMKM di Kota Banjarbaru agar bisa mandiri didalam menjalankan usaha.

“Sehingga dengan kemandirian dia (pelaku usaha) bisa berkreasi tanpa mengharapkan penghasilan dari suami misalnya. Jadi dia (pelaku usaha) bisa lebih mandiri dan membantu keluarga,” ujarnya.

Leny melanjutkan, dirinya dan seluruh pengurus sedang menyusun program-program yang akan dilaksanakan setelah pelantikan.

“Nanti setelah pelantikan ini akan kami rapatkan kembali bagaimana program kedepannya untuk PERWIRA, sehingga PERWIRA lebih maju dari usaha kecil menengah agar lebih berkembang lagi,” kata leny.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment