PERINGATAN THALASSEMIA DI RSD IDAMAN BANJARBARU

0 0
Read Time:48 Second

Puluhan anak penderita Thalassemia berkumpul di Aula Lantai 4 Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru, Rabu (11/5/2022). Kehadiran anak-anak tersebut dalam rangka peringatan Hari Thalassemia Sedunia yang diperingati setiap 8 Mei. Acara dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarbaru H Said Abdullah, dan jajaran direksi RSD Idaman.

Plt. Direktur RSD Idaman Banjarbaru dr Danny Indrawadhana mengatakan layanan kepada penderita Thalassemia kini menjadi prioritas.

“Kami memiliki dokter ahli, sub spesialis yang membidangi Hematologi Onkologi Anak. Itulah yang menjadi dasar menetapkan sebagai layanan unggulan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya,” katanya.

Selain itu, lanjut dr Danny, terkait Hematologi Onkologi Anak tak hanya Thalassemia saja, namun juga ada penyakit lainnya yang disebut sebagai Anemia Definisi Besi.

RSD Idaman Banjarbaru, masih kata dr Danny, bekerjasama dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru terkait program skrining. Dengan begitu, pihaknya berharap tak ada lagi pasangan yang menikah antar penderita Thalassemia Mayor karena keturunannya dapat dipastikan sebagai penderita. (Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment