PASAR MURAH DIGELAR PEMKO BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin beserta Wakilnya Wartono, menghadiri acara pasar murah hasil pangan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, Selasa (11/10/2022). Adanya pasar murah tersebut mendapat apresiasi dari Wartono.

“Adanya pasar murah hasil pangan urban farming tersebut, juga sekaligus memperingati hari pangan sedunia,” ucap Wartono.

Menurutnya, adanya program urban farming sangat membantu masyarakat bertani, dengan memanfaatkan lahan yang tidak begitu luas.

“Ini juga sebagai salah satu langkah mengantisipasi resesi masalah pangan kedepannya di Kota Banjarbaru,” katanya

Masih kata Wartono, dengan adanya pasar murah ini dapat memasarkan hasil panen masyarakat yang ada di lima kecamatan yang ada di Banjarbaru.

“Untuk memasarkan hasil tani masyarakat bisa melalui pasar murah pangan seperti ini. Kedepannya bagaimana kita menghadapi krisis atau resesi pangan. Maka, Banjarbaru membuat terobosan melalui urban farming,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, Abu Yazid Bustami mengatakan, pihaknya akan selalu memasifkan hasil tani dari para masyarakat yang ada.

“Dalam pasar murah ini, ada sembilan stand. Baik dari UPT UBBP ditiap kecamatan serta stand dari lima bidang di DK3P Banjarbaru,” kata Yazid

Yazid berharap dengan adanya pasar murah ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat serta penanganan tingkat inflasi di Kota Banjarbaru.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment