Press "Enter" to skip to content

OPOP KALSEL EXPO DIRESMIKAN WAPRES RI

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin resmikan One Pesantren One Product (OPOP) Kalsel Expo 2022 di Lapangan dr Murdjani, Kamis (10/8/2022). Peresmian ditandai dengan pemukulan rebana oleh Ma’ruf Amin, didampingi Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalsel, KH M Mukri Yunus.

Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan, melalui program OPOP pasantren jadi mitra pemerintah. “Bagaimana Pasantren bermintra dengan Pemko untuk membangkitkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

KH Ma’ruf Amin berharap dari program ini menciptakan kemandirian para pasantren dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan program OPOP ini sangat relevan dan selaras karena di Kalimantan Selatan sendiri mayoritas beragama muslim.

“Pemprov Kalsel akan memberikan dukungan maksimal dalam pelaksanaan program OPOP di Banua. Karena potensi ekonomi dan sumberdaya secara kelembagaan santri dan alumni sangat jelas dalam program ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalsel, KH M Mukri Yunus mengatakan, hari ini adalah hari yang sangat istimewa khsusnya bagi lingkungan Pasantren. “Karena Wapres RI KH Ma’ruf Amin yang langsung meresmikan acara OPOP Kalsel 2022,” katanya.

Dengan peluncuran ini maka Kalsel menjadi provinsi ketiga yang punya program OPOP. “Setelah Jawa Barat dan Jawa Timur,” ucap Mukri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.