MTQ XVII BANJARBARU MULAI DIPERSIAPKAN

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru mempersiapkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Kamis (21/07/2022), dengan menggelar rapat teknis persiapan MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, bertempat di Mess L Banjarbaru.

Kecamatan Banjarbaru Utara menjadi tuan rumah dalam menyukseskan MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru pada tahun ini, yang akan diselenggarakan selama empat hari dari 21 hingga 24 Juli 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan MTQ tahun ini akan diadakan empat titik, yakni di Mess L yang merupakan panggung utama, Masjid Kanzul Khairat, Mushola yang berada di Jalan Garuda Banjarbaru atau di depan Rumah Makan Pondok Garuda dan SMP Negeri 2 Banjarbaru.

Guna menyukseskan terselenggaranya MTQ XVIII, Pemerintah Kota Banjarbaru berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kota Banjarbaru dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarbaru, yang menargetkan pesertanya kurang lebih 200 orang yang dibuka secara umum.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengatakan, dengan melalui rapat teknis persiapan hari ini perlunya koordinasi dan kebersamaan antar SKPD, Panitia dan Camat agar penyelenggaran MTQ XVIII berjalan dengan lancar.

“Tentu ini merupakan pertemuan koordinasi supaya nantinya dalam pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan. Dan juga ini merupakan kerja sama dari semua pihak untuk bergabung  dalam menyenggarakan MTQ di Kota Banjarbaru,” katanya.

Pelaksanaan MTQ pada tahun 2022 ini skalanya lebih besar yakni dengan 9 cabang lomba. Karena, ini merupakan dalam rangka persiapan Kota Banjarbaru menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ pada tahun 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari 9 cabang tersebut diantaranya, cabang seni baca Al Quran, Qira’at Al Quran, hafalan Al Quran, Tafsir Al Quran, Fahm Al Quran, Syarh Al Quran, seni kaligrafi Al Quran, karya tulis ilmiah Al Quran dan Hapalan Hadits.

Para peserta yang keluar sebagai Juara akan dipersiapkan untuk mewakili kafilah Kota Banjarbaru pada MTQ XXXIV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023 mendatang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment