MENTERI PUPR RI KUNJUNGI SPAM BANJAR BAKULA

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mendampingi Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, saat mengunjungi Proyek Pembangunan IPA SPAM Regional Banjarbakula di Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru, Kamis (21/10/2021). Basuki mengatakan, pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjar Bakula Kota Banjarbaru diharapkan dapat segera dituntaskan untuk meningkatkan layanan dan akses air minum aman bagi seluruh masyarakat di Banjarmasin Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah laut sekitarnya.

“Dengan kondisi layanan saat ini sekitar 30%, pembangunan SPAM Banjar barkula akan menggandakan layanan air minum perpipaan menjadi 80%,” katanya.

Lanjut Basuki, dengan di bangun nya Spam Banjar Bakula ini dapat meningkatkan servise PDAM kepada masyarakat dan memberikan layanan kepada masyarakat lebih maksimal lagi dengan jumlah pelanggan 74.000 pelanggan harus berfungsi maksimal.

“Dengan adanya SPAM BANJAR BAKULA, air yang berasal dari Bendungan Riam kanan dapat dialirkan dan dijernihkan sebagai air minum bagi masyarakat Kab Banjar Kota Banjarbaru dan Kab Tanah Laut . Semoga SPAM ini bisa cepat selesai sesuai target, atau bahkan bisa lebih cepat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan pembangunan Spam Banjar Bakula dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemerintah Kota Banjarbaru mendukung kepada PDAM Intan Banjar untuk mengoptimal kan pelayanan kepada masyarakat yang belum terlayani,” kata Wali Kota.

Masih kata Wali Kota, pembangunan Spam Banjar Bakula merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Pemprov Kalsel Kota banjarbaru Banjarbaru dan Kabuoaten Banjar serta Tanah laut melalui PDAM Intan Banjar sebagai Penanggung Jawab Proyek Kerja Sama (PJPK).