MENSOS BERIKAN BANTUAN KE ANAK YATIM PIATU DI BANJARBARU

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini, mengunjungi Sentra Kreasi Atensi (SKA) Budi Luhur Banjarbaru, Rabu (15/9/2021), sekaligus membagikan beberapa bantuan kepada para penyandang disabilitas dan juga mengunjungi 159 anak yang ditinggal orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Dalam kunjungannya Risma didampingi Sahbirin Noor Gubernur Kalimantan Selatan, dan Wartono Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Risma mengatakan, bantuan yang diberikan kepada anak akan dilakukan setiap bulannya. “Anak yang sudah sekolah mendapatkan 200 ribu, sedangkan anak yang belum sekolah mendapatkan 300 ribu,” ucapnya.

Masih kata Risma, bantuan ini merupakan program dari pemerintah pusat agar memberikan santunan kepada anak yang ditinggalkan orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Lebih jelas Risma mengatakan, untuk nominal bantuan yang mereka terima, sesuai dengan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kemudian, lanjut Risma, untuk tahun depan Risma akan memberikan santunan untuk seluruh anak yatim-piatu.

“Dari data yang kami dapat, di Kalsel ada sebanyak 176 anak yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19. Namun, jumlah itu bisa terus bergerak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan update data, terkait dengan jumlah anak yatim, piatu dan yatim-piatu.

“Data yang ada sekarang ini hanya awalan saja, nanti kami terus akan mendata anak-anak yang korban covid-19,” ujarnya.