Press "Enter" to skip to content

MALAM TAKBIRAN DI BANJARBARU, POLRES BANJRBARU TETAPKAN TITIK PENJAGAAN DI BUNDARAN SIMPANG EMPAT, WALI KOTA: ISI DENGAN KEGIATAN POSITIF

1 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Kawasan Simpang Empat Banjarbaru menjadi titik fokus pengamanan pada malam takbiran. Hal tersebut disampaikan Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, usai apel kesiapan pasukan bersama unsur Forkopimda Banjarbaru di Mapolres Banjarbaru, Jumat (21/4/2023).

Kapolres mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pos pengamanan di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru. 

“Tercatat ada 35 personel gabungan yang ditugaskan di pos pengamanan ini, dari total 150 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Banjarbaru dan Dishub Banjarbaru,” ucapnya.

Selain di Bundaran Simpang Empat, dilanjutkannya, Polres Banjarbaru juga membentuk pos pengamanan lainnya. Seperti di Bundaran Kamaratih, Pos Pengamanan di Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Bundaran Liang Anggang.

Menurutnya, pengamanan iring-iringan malam takbiran, diperkirakan dimulai dari Cempaka menuju kawasan Simpang Empat Banjarbaru.

“Untuk kegiatan iring-iringan malam takbiran diperkirakan mulai usai salat Isya. Anggota kita sudah disiapkan di lapangan, di mana ada 40 personel dari Polres Banjarbaru,” ujarnya.

Terkait penggunaan petasan selama malam takbiran, dikatakan Kapolres akan ada dilaksanakan. Namun, tak semua jenis petasan dapat digunakan.

“Untuk mercon (petasan) juga ada rencananya. Tapi sesuai dengan yang disetujui oleh Polda, jenis mercon apa saja yang disetujui,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin berharap, agar kegiatan malam takbiran tak diisi dengan hal-hal yang negatif dan merugikan masyarakat.

“Isi malam Idul fitri dengan kegiatan yang bermanfaat. Baik itu dengan berkumpul bersama keluarga atau berbagi dengan sesama,” ucap Wali Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.