LAMPAUI 70 PERSEN VAKSINASI, BANJARBARU JADI YANG PERTAMA

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Lampaui dari target Nasional, Kota Banjarbaru menjadi yang pertama sebagai capaian vaksinasi diangka 70 persen. Hal ini disampaikan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat gelar konferensi pers, Selasa (30/11/2021). Wali Kota menyebutkan, Banjarbaru sudah berhasil melampaui dari target pemerintah pusat untuk vaksinasi diangka 70 persen pada akhir bulan Desember.

“Saat ini Banjarbaru sudah lampaui dari target yakni diangka 70,14 persen,” katanya.

Saat ini masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis pertama ada sebanyak 136.855 orang 70,14 persen, sedangkan untuk dosis kedua ada sebanyak 111.285 orang 57,04 persen.ucap Aditya.

“Untuk selisih dosis pertama dan kedua sekitar 13 persen, kami optimis di bulan Desember mendatang untuk dosis kedua juga bisa menyentuh diangka 70 persen,” ungkapnya.

Wali Kota mengimbau kepada seluruh masyarakat bagi yang belum divaksin agar segera melakukan suntik vaksin.

“Banjarbaru sudah lampaui angka 70 persen bukan berarti sudah tidak perlu vaksin, tetapi vaksin ini akan terus berlangsung di Kota Banjarbaru untuk bisa mencapai hard immunity masyarakat kota Banjarbaru maka vaksinasi ini terus berlanjut,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan, masyarakat yang ingin vaksin bisa langsung datang ke sentral vaksin yang telah disediakan.

“Puskesmas, Rumah Sakit dan bus vaksin keliling juga akan tetap keliling ke masing-masing kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Masih kata Rizana, untuk stok vaksin saat ini di Kota Banjarbaru masih sebanyak 30 ribu yang artinya sangat mencukupi jika ada instruksi dari pusat untuk dosis ketiga.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment