KOMISI III DPRD KOTA BANJARBARU TINJAU KELOMPOK BUDIDAYA IKAN PROGRAM RT MANDIRI DI MENTAOS

0 0
Read Time:46 Second

BeritaBanjarbaru.com – Anggota Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Ansari, menggelar pertemuan bersama warga Kelurahan Mentaos RT 01 RW 03, Selasa (29/03/2022), dengan tujuan menjemput bola aspirasi masyrakat setempat (Reses). Menurut Nurkhalis, dirinya sengaja menggelar reses tersebut di wilayah Mentaos dengan mengumpulkan warga Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan).

“Tentu kami dari DPRD ingin mendukung program urban farming. Apalagi saat ini Kota Banjarbaru telah menjadi Ibu Kota Provinsi Kalsel, tentu akan menjadi tantangan tersendiri. Apalagi program RT mandiri sekitar 80 persen merupakan urban farming, ada pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Dari hasil resesnya tersebut, Nurkhalis mengklaim, kebanyakan keluhan dari masyrakat warga Kelurahan Mentaos yaitu seperti mahalnya pakan ikan, kurangnya skil pelatihan, pemasaran ikan hasil budidaya masyarakat dan transportasi untuk pendistribusian ikan.

“Aspirasi masyrakat ini akan kami lakukan pengkajian bersama para penyuluh dan SKPD terkait terlebih dahulu. Sehingga Kota Banjarbaru yang saat ini sudah menjadi ibu kota juga dapat berpihak kepada para petani,” katanya. (Ubay/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment