KETUA DPRD BANJARBARU TINJAU SMPN 15

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar meninjau kondisi bangunan Smpn 15 Banjarbaru, Senin (31/5/2021). Sekolah yang terletak di Kecamatan Landasan Ulin tersebut disebutkan Fadliansyah, adalah sekolah yang letaknya strategis. Berada di jalan akses dari Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Namun, tahan tersebut perlu diperhatikan lagi, karna tanahnya lunak, rawa dan gambut. Kemungkinan adanya potensi retaknya bangunan tersebut,” katanya.

Fadliansyah mengusulkan agar dilakukan perbaikan pondasi yang lebih kuat dan kokoh bagi kelas yang baru dibangun. “Salah satunya dengan pemasangan pondasi cakar ayam. Cara tersebut tentu lebih efektif agar bangunan tetap kokoh,” ucapnya.

Pihak sekolah mengaku berterima kasih atas kepedulian serta perhatian dari DPRD Banjarbaru, yang dimana Ketua DPRD Banjarbaru langsung turun melihat kondisi sekolahan Smpn 15 tersebut. “Dari 14 total ruangan di sekolah, hanya ada 4 ruangan yang menggunakan pondasi cakar ayam. Berharap agar bantuan tambahan kelas, serta apa yang di sampaikan (Ketua DPRD) tadi juga bisa di bantu oleh DPRD dan Pemko Banjarbaru,” kata Rusdi Guru Bahasa Indonesia di Smpn 15. (Adv)

Reporter: Randi