KENALI PENYAKIT MATA, INI KATA DOKTER SPESIALIS MATA RSDI BANJARBARU

0 0
Read Time:52 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru terus berupaya memberikan layanan prima untuk masyarakat. Dengan didukung peralatan memadai dan SDM unggul, tak heran berbagai layanan di rumah sakit milik pemerintah ini telah menjadi rujukan utama bagi khalayak umum berobat, seperti halnya layanan poli mata.

Dokter Spesialis Mata RSD Idaman Kota Banjarbaru, Dokter Hadijah mengatakan, ada berbagai penyakit gangguan mata yang dapat ditangani pihaknya. Seperti tajam penglihatan (rabun jauh dan rabun dekat -red), katarak, glaukoma, trauma mata, infeksi mata luar, penyakit saraf mata hingga pterygium (daging sulur -red).

“Penyakit mata itu ada berbagai macam jenis. Penanganannya pun dilakukan dengan metode yang berbeda-beda dan saat ini poli mata kami memiliki sarana prasarana memadai untuk mengatasi gangguan-gangguan yang saya sebutkan tadi,” katanya.

Hadijah melanjutkan, setidaknya ada enam ciri-ciri gangguan mata secara umum. Hal ini biasanya tak disadari ataupun justru dibiarkan yang mengakibatkan penanganannya terlambat.

“Secara umum ciri-ciri gangguan mata itu jika mengalami penglihatan kabur, mata merah, mata sakit, mata gatal, mata bengkak dan mata berair atau belekan,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment