KANTOR BARU BPS KOTA BANJARBARU DIRESMIKAN

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri acara peresmian bangunan kantor baru Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru, Rabu (08/06/2022). Peresmian kantor BPS Kota Banjarbaru tersebut ditandai dengan dilakukannya pemotongan tali pita yang dilakulan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, beserta Sekretaris Utama BPS RI Atqo Mardiyanto.

Sekretaris Utama BPS RI, Atqo Mardiyanto mengatakan, dengan adanya kantor baru BPS Kota Banjarbaru ini dapat meningkatkan kinerja, serta mendukung program pemerintahan di Kota Banjarbaru.

“Dari data yang sudaj saya dapat, kerja sama antara BPS Kota Banjarbaru dan pemko Banjarbaru sudah berjalan cukup baik. Keberadaan BPS sangatlah penting dalam kemajuan daerah, yang dapat berkontribusi dalam penyediaan indikator sekitar Kota Banjarbaru dalam menyusun berbagai program dengan dukungan data berkualitas dari BPS Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Atqo berharap, BPS Kota Banjarbaru tidak hanya menghasilkan data, tapi juga dapat memberikan inside tertentu untuk data yang diberikan BPS. BPS yang ada harus mampu responsive menanggapi isu-isu pembangunan yang ada dan memberikan inside kepada pemerintah, sehingga proses pengambilan kebijakan bisa secara efektif dan efisien.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengakui kerja sama antara Pemko Banjarbaru dengan BPD Kota Banjarbaru sudah sangat baik, terlebih saat ini sudah memiliki kantor baru yang juga berada di Kota Banjarbaru.

“Pemko Banjarbaru dalam membuat suatu kebijakan dalam pembangunan atau peningkatan ekonomi masyarakat. Yang utama adalah pentingnya data statistik atau data yang valid. Dengan adanya sarana prsarana yang lebih bagus dari sebelumnya ini, mengharapkan akan menambah semangat dan menjadi motivasi bagi pagawai untuk lebih meningkanyan kinerjanya,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment