IPHI BANJARBARU DILANTIK DI BALAI KOTA

Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Kota Banjarbaru masa bakti 2020-2025 digelar di Aula Gawi Sabarataan, Sabtu (12/6/2021). Kepengurusan IPHI Kota Banjarbaru tersebut dilantik dan dikukuhkan Sekretaris Pengurus Wilayah IPHI Kalimantan Selatan HM Abdul Amrie.

“Kami harap program-program IPHI di kabupaten, kota, provinsi dan pusar dapat sejalan dan selaras. Adanya IPHI ini kita dapat memberikan bimbingan manasik haji gratis bagi para calon jamaah haji dan umrah,” ujar HM Abdul Amrie yang diutus mewakili ketua sekaligus melantik dan mengukuhkan pengurus IPHI Kota Banjarbaru.

Amrie menambahkan, pengurus yang baru ini diminta segera membentuk pengurus cabang dan ranting IPHI di Kota Banjarbaru.

Ketua IPHI Kota Banjarbaru 2020-2025 H Busyra Badri yang baru dilantik dan dikukuhkan menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota dan Pemerintah Kota Banjarbaru yang banyak membantu sehingga kegiatan pelantikan dan pengukuhan terlaksana dengan baik dan lancar.

Masih di Aula Gawi Sabarataan, mewakili Wali Kota, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Puspa Kencana mengatakan terbentuknya pengurus yang baru diharapkan membawa perubahan yang lebih baik bagi organisasi. Dengan begitu tujuan terbentuk IPHI dapat terealisasi dan berkelanjutan, yaitu memelihara dan mengupayakan pelestarian Haji Mabrur guna meningkatkan pastisipasi umat dalam pembangunan bangsa dan negara yang diridhai Allah SWT.

Pengurus diharapkan dapat bekerja maksimal dan segera menyusun rencana dan program kerja dengan menjalin kerjasama berbagai pihak yang mampu mendukung perkembangan orgnisasi dan berkontribusi maksimal dalam proses pembangunan daerah.