INI JADWAL BARU VAKSIN DI RSDI BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Meski sudah melebihi 70 persen, Pemerintah Kota Banjarbaru terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Selain menggunakan bus vaksinasi, ditempat pelayanan kesehatan juga terus melakukan vaksinasi. Seperti halnya di RSDI Banjarbaru yang selalu menyediakan vaksinasi kepada masyarakat.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha RSD Idaman Kota Banjarbaru dr Danny Indrawardhana mentakan, di bulan Januari ini RSDI menyediakan tiga jenis vaksin yakni pfizer, sinovac dan astrazeneca.

“Yang mau vaksin silahkan datang langsung. Tersedia vaksin jenis sinovac dan astrazeneca tersedia untuk vaksin dosis pertama dan kedua. Sedangkan, vaksin jenis Pfizer saat ini tersedia untuk dosis kedua saja,” ujarnya, Rabu (05/01/2022).

Menurutnya, masyarakat yang ingin divaksin harus memenuhi persyaratan seperti, memiliki KTP, berusia mulai dari 12 tahun ke atas, dalam keadaan sehat, membawa pulpen serta bagi para penyintas (pernah terkonfirmasi Covid-19) dengan catatan minimal satu bulan sesudah sembuh.

“Untuk persyaratan vaksin dosis kedua yakni membawa kartu vaksin dosis pertama. Selain itu untuk vaksin dosis kedua juga perhatian, untuk vaksin jenis sinovac jaraknya sudah masuk 28 hari, Pfizer jarak sudah 21 hari dan astrazeneca jaraknya sudah 8 minggu dari dosis pertama. Jangan lupa pula untuk membawa pulpen,” ucapnya.

Danny melanjutkan, waktu layanan vaksinani sedikit berbeda dari bulan lalu yang mulanya hadir tiga kali dalam sepekan pada dihari Senin, Selasa dan Kamis. Kini hadir hanya dua kali dalam sepekan yakni Senin dan Kamis. Mulai pukul 10.00 WITA sampai dengan 12.30 WITA.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment