INI DED PEMANFAATAN GALIAN TAMBANG GALUH CEMPAKA

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah hadiri acara ekspose laporan pendahuluan Detail Engineering Design (DED) pengembangan danau Galuh Cempaka dan Danau Seran, Rabu (01/12/2021), di Aula Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kota Banjarbaru. Sekda mengatakan, agar danau tersebut benar-benar didesain untuk pengendali banjir.

“Pemanfaatan danau tersebut sebagai pengendali banjir merupakan murni dari ide Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin,” katanya.

Menurutnya, rencana pemanfaatan danau tersebut harus dipikirkan dengan benar agar bisa mengatasi banjir di Kota Banjarbaru.

“Kita harus tahu, jika ingin memanfaatkan danau tersebut banjir dimana saja yang bisa diatasi,” ucap Sekda.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Banjarbaru Subrianto menjelaskan, DED yang dibuat saat ini sudah sesuai dengan keinginan Wali Kota Banjarbaru.

Subri menambahkan, rencana pemanfaatan danau tersebut sebagai penanggulangan banjir yang sering terjadi di Kecamatan Cempaka dan Kecamatan Landasan Ulin.

“Nantinya di danau tersebut akan dibuatkan pintu air in let dan out let. Serta akan menghitung ulang kapasitas danau untuk menampung air banjir,” ujarnya.

Masih kata Subri, pihak dari PT Galuh Cempaka selaku pemilik danau juga tidak keberatan jika lahannya dijadikan penampungan air banjir.

“Kami akan berikan gambaran biaya untuk pengolahan danau tersebut kepada Wali Kota. Nantinya, gambaran tersebut bisa menjadi bahan Wali Kota untuk meminta anggaran ke pusat,” kata Subri

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment