HARI SUMPAH PEMUDA, INI KATA KETUA DPRD BANJARBARU

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Perayaan Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober dirayakan oleh seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali di Kota Banjarbaru. Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar, mengatakan bahwa dalam memaknai Sumpah Pemuda, kebersamaan sebagai bangsa ditopang oleh kesatuan dalam bertanah air, bangsa dan bahasa, yakni Indonesia.

“Sumpah Pemuda merupakan sejarah tentang para pemuda yang mempunyai visi besar untuk Indonesia,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Lanjut Fadliansyah, jika pemuda sebelum masa kemerdekaan sudah berpikir maju sedemikan, maka kita sebagai pemuda yang hidup saat ini kiranya perlu melihat realitas hari ini dengan visi yang besar pula.

“Semakin hari sains dan teknologi semakin maju, keduanya selalu hadir disegala aspek kehidupan manusia,” ucapnya.

Maka dari itu, masih kata Fadli, sebagai pemuda sejatinya hal itu harus diapresiasi dengan semangat kepemudaan untuk kemajuan masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya di Banjarbaru.

“Kita perlu bangun Banua dengan melibatkan pertimbangan sains dan teknologi. Sains dan teknologi yang selalu menawarkan inovasi dan kreativitas senafas dengan semangat kepemudaan,” ujarnya.