HARI GIZI NASIONAL, RSDI BANJARBARU: CEGAH PENYAKIT OBESITAS

0 0
Read Time:43 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Gizi yang baik membuat berat badan manusia normal atau sehat, serta membuat tubuh tidak mudah terkena penyakit infeksi, produktivitas kerja meningkat dan terlindung dari penyakit kronis dan kematian dini akibat penyakit. Dihari gizi Nasional yang jatuh pada, (25/01/2022) lalu, RSD Idaman Kota Banjarbaru memberikan penyuluhan kepada para pasiennya agar selalu dapat memenuhi gizi nya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha RSDI Banjarbaru dr Danny Indrawardhana mengatakan, pihaknya memberikan penyuluhan kepada para pasien obesitas atau stunting. “Terutama pasien yang memerlukan pengaturan makanan dengan diet khusus,” ujar dr Danny.

Menururtnya, memang tidak terlalu banyak pasien yang berobat ke RSDI Banjarbaru dengan penyakit stunting atau obesitas, namun pasien yang stunting akan memiliki tubuh pendek dan juga perkembangan otaknya tidak optimal, sehingga mempengaruhi kemampuan kognitif.

“Pasien obesitas yang datang ke RSDI biasanya juga disertai dengan penyakit lain yang memerlukan penanganan lebih lanjut,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment