HARI AIDS SEDUNIA RSDI BANJARBARU SIAP BANTU PASIEN

0 0
Read Time:46 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Hari AIDS sedunia jatuh pada 1 Desember, penyakit jenis birus tersebut masih menjadi momok tersendiri bagi masyarakat. RSD idaman Kota Banjarbaru menjadi salah satu pilihan bagi pasien HIV AIDS untuk berobat. Kepala Sub Bagian Tata Usaha RSD Idaman Kota Banjarbaru dr Danny Indrawardhana mengatakan, di RSD Idaman Banjarbaru telah menyediakan poli VCT yang menjadi pusat layanan bagi pasien dan beberapa nakes telah menjadi konselor HIV AIDS.

“Layanan ini sangat membantu para pasien. Masyarakat Kota Banjarbaru bisa mendapat konseling dan mendapat obat anti virus tersebut,” katanya. Rabu (01/12/2021).

Menurutnya, agar terhindar dari virus tersebut masyarakat harus waspada. Salah satunya dengan melakukan aktivitas seksual yang aman, serta menghindari penggunaan narkoba khususnya yang menggunakan transmisi melalui pembuluh darah.

“Kita juga tidak boleh mengucilkan atau melakukan diskriminasi terhadap pasien HIV AIDS (ODHA). Mereka berhak untuk melanjutkan hidup mereka serta memiliki kesetaraan dalam memperoleh hak akses yang sama dalam pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment