GEMARIKAN DI BANJARBARU

0 0
Read Time:46 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Wali kota Banjarbaru Wartono, menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan), Selasa (25/10/2022), di SDN 02 Guntung Manggis Banjarbaru. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ikan nasional, dan juga sekaligus dalam rangka program percepatan penurunan angka stunting di wilayah Guntung Manggis Banjarbaru.
Wartono mengatakan, program gemarikan merupakan inisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, dengan tujuan untuk mengkampanyekan konsumsi ikan karena begitu banyak gizi yang terkandung di dalamnya.
“Masyarakat diharapkan selalu gemar makan ikan setiap hari. Bahkan menurut penelitian konsumsi ikan yang diperlukan setiap orang adalah lima Kilogram setiap bulannya,” ucapnya
Wartono melanjutkan, ikan merupakan makanan penting untuk dikonsumsi sejak usia dini, terutama dalam usia kehamilan bagi ibu serta janin yang di kandungnya pada 1000 hari pertama kehidupan.
“Sosialisasi gemarikan ini sejalan dengan program percepatan penurunan angka stunting di Kota Banjarbaru. Semoga anak-anak disini semakin gemar mengkonsumsi ikan, dan melahirkan generasi hebat di kemudian hari,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment