GANDENG PASIEN THALASEMIA, RSDI BANJARBARU: AKAN LAKUKAN SCREANING

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri acara pembukaan peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-58, Selasa (15/11/2022). Kegiatan yang turut mengundang anak-anak yang mengalami penyakit Thalasemia ini, berlangsung di Aula Besar RSDI Kota Banjarbaru.

Wartono mengatakan, Pemerinah Kota Banjarbaru akan terus berupaya agar stok darah selalu tersedia bagi pasien yang memerlukan.

“Terutama untuk penderita Thalasemia ini. Alhamdulillah berbagai solusi sudah kami komunikasikan dan Insya Allah akan selalu tercukupi,” katanya.

Wartono berpesan, kepada para pasien Thalasemia agar selalu bersemangat dan jangan sampai pesimis dalam memikirkan stok darah.

“Untuk RSDI Banjarbaru juga diharapkan bisa meningkatkan kerja sama yang ada, agar terus bisa meningkatkan kualitas pelayanan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSDI Kota Banjarbaru dr Danny Indrawardhana mengatakan, dalam rangka HKN ke-58 kali ini RSDI Banjarbaru bekerja sama dengan Poltekes Banjarmasin.

“Salah satunya yaitu memberikan semangat dan apresiasi kepada pasien Thalasemia. Kami juga sudah melaunching layanan Hemathology, salah satunya layanan Thalasemia,” ujarnya.

Dirinya berharap, di tahun 2023 mendatang pihaknya akan melakukan screaning untuk anak-anak usia sekolah, dengan target pasien nol pasien. 

“Jika nol pasien, jadi kami hanya merawat pasien yang ada. Semakin banyak kami menemukan pasien maka semakin bagus, karena kami bisa memberikan imbauan dan tidak terjadi Thalasemia,” kata dr Danny.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment