FRAKSI NASDEM INGATKAN PROGRAM WALI KOTA BANJARBARU RT MANDIRI

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Fraksi Partai Nasdem mengingatkan Pemko Banjarbaru benar-benar serius menjalankan program RT Mandiri, Home Care, dan Urban Farming yang merupakan visi misi Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono, Senin (5/9/2022). Dikonfirmasi usai rapat, Ketua Fraksi Partai Nasdem Takyin Baskoro membenarkan pandangan umum Fraksi Partai Nasdem saat rapat paripurna yang disampaikan juru bicaranya HM Fauzan.

“Jangan asal jalan saja. Saat ini, apa yang dapat dinilai jika indikatornya tidak ada. Apakah berhasil atau tidak? Kami kesulitan menilai itu,” kata Baskoro.

Apalagi, dilanjutkannya, beberapa kegiatan yang dikerjakan RT yang terpilih beragam. Misalnya, kata Baskoro, dana untuk beternak ikan berbeda dengan pertanian, termasuk teknis pengelolaan dan juga kebutuhan anggarannya. Jadi, dana Rp75 juta itu nilainya relatif.

“Bisa lebih kecil bisa juga terlalu banyak uang itu. Tergantung program kegiatannya. Kami terus monitoring dan mengevaluasi program RT Mandiri itu,” ucapnya.

Masih kata Baskoro, hasil monitoring nantinya menjadi pertimbangan apakah RT penerima sudah mandiri atau tidak. Jika RT tersebut tidak dapat menjalankan dan mengelola dengan baik maka bisa saja dihentikan. Sebaliknya, jika RT tersebut sudah berhasil dan mendapatkan kemandirian, maka perlu dukungan termasuk dalam hal anggaran.

Terpisah, menanggapi pandangan umum Fraksi Partai Nasdem tersebut, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengklaim program RT Mandiri saat ini masih berjalan dan terus dilakukan pembinaan dan pedampingan. “Nanti kalau sudah berjalan baru dievaluasi,” ucap Wali Kota singkat.

Ia menambahkan, RT Mandiri dan Urban Farming adalah salah satu kegiatan yang melibatkan UMKM dan saat ini pun sedang berjalan. (Rudy Azhary, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment