FADLIANSYAH KEMUI PEMDEMO

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Aliansi Mahasiswa Banjarbaru menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Rabu (7/9/2022). Sebanyak 150 lebih mahasiswa turun langsung kelapangan untuk menyampaikan aspirasi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pimpinan Aliansi Mahasiswa Banjarbaru, Cahyono Oni Farandi mengatakan, kondisi masyarakat khususnya Kota Banjarbaru saat ini sedang tidak baik-baik saja dengan adanya kebijakan dari pusat terkait kenaikan harga BBM.

“Kami ini ada, tolong perhatikan kami. Mereka (Anggota DPRD) hingga saat ini terbukti belum sama sekali mengkaji terkait kenaikan tarif BBM tersebut, yang dampaknya saat ini sudah dirasakan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Cahyono melanjutkan, para demonstrasi dengan tegas menolak kenaikan tarif BBM, pihaknya ingin harga BBM dikembalikan seperti semula. “Dengan adanya kenaikan tarif BBM ini tentu akan berimbas kepada bahan pokok lainnya,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar, yang turun langsung menghadapi mahasiswa untuk mendengarkan aspirasi tersebut mengatakan, dirinya berkomitmen akan memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan dalam aksi demonstrasi siang ini.

“Dalam waktu dekat kami akan sampaikan aspirasi ini ke Pemerintah Pusat, Kementerian dan DPR RI. Kami sebagai wakil rakyat Kota Banjarbaru juga sangat tidak setuju dengan adanya kenaikan tarif BBM ini,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya kenaikan tarif BBM tersebut malah akan menjadi beban tambahan bagi seluruh masyarakat. Terlebih saat ini seluruh masyarakat sedang menuju penulihan ekonomi.

“Kami terima aspirasi para mahasiswa tersebut. Semoga dengan adanya aspirasi ini, bisa membantu tarif BBM kembali seperti semula,” ujar Fadli.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment