EMI LASARI DESAK PEMKO UNTUK BANGUN SODETAN

0 0
Read Time:54 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Banjir yang kerap terjadi di Kota Banjarbaru khususnya di wilayah Kecamatan Cempaka, Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru desak Pemko Banjarbaru untuk segera membangun sodetan air sungai di Jalan Tarung Kelurahan Cempaka.

Ketua Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari mengatakan, sodetan atau saluran pengalih air banjir ke bawah tanah tersebut harus ada sepanjang 475 meter di sepanjang Jalan Tarung Kertak Baru sebagai bentuk upaya mitigasi bencana banjir.

“Pembangunan sodetan tersebut diperkirakan akan mampu meredukasi 50 persen banjir di Kecamatan Cempaka. Baru di Cempaka belum se-Kota Banjarbaru. Kami akan terus dorong Dinas PUPR Banjarbaru untuk membuat kajian tersebut di tahun 2023,” ujarnya. Senin (24/10/2022).

Menurutnya, pentingnya peran pihak kelurahan, forum RT,RW dan tokoh masyarakat setempat untuk selalu melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakatnya, agar pembangunan sodetan tidak terhambat.

“Jika sudah terealisasi nantinya pasti akan sedikit menghambat akses, di jalur pembangunan sodetan tersebut. Disinilah peran mereka seharusnya untuk selalu melakukan sosialisasi, agar para masyarakat bisa memahami dan mengerti pentingnya sodetan,” ucapnya.

Jika sodetan tersebut dapat terealisasi, dilanjutkannya, diperkirakan akan menelan biaya sebesar lima hingga enam miliar rupiah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment