EMI LASARI BAGIKAN BUAH KE WARGA ISOMAN

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari membagikan paket buah-buahan untuk warga Banjarbaru yang sedang melakukan isolasi mandiri, Senin (16/8/2021). Emi mengatakan, kegiatan berbagi bantuan ini sudah berjalan selama se-pekan.

“Membludaknya angka penambahan kasus harian Covid-19 di Banjarbaru tidak bisa kalau hanya pemerintah saja yang bergerak. Alhamdulillah, sebanyak 60-70 paket sudah selesai dibagikan,” katanya.

Lanjut Emi, untuk wilayah Kelurahan Syamsudin Noor laporan dari Kelurahan ada sebanyak 147 warga yang isolasi mandiri. Sebanyak 60 hingga 70 paket disiapkan untuk disalurkan melalui Lurah. “Saya banyak melihat dari swadaya masyarakat sekitar untuk membantu saudaranya yang tengah menjalani isoman di rumahnya,” ucapnya.

Selanjutnya dirinya akan menyalurkan paket buah-buahan ke 100 orang warga Kelurahan Landasan Ulin Timur.

“Mereka yang isoman ini rata-rata mengalami gejala kehilangan indera penciuman dan perasa, sehingga agak kesulitan untuk makan. Jadi buah ini menjadi satu kebutuhan bagi warga isoman,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini menurutnya sangatlah penting, karena dapat membangkitkan semangat psikologis dari warga yang terpapar Covid-19. Sehingga berpengaruh terhadap daya tahan tubuhnya.

Emi menambahkan, melalui semangat membantu warga isoman ini berharap dapat menularkan kepedulian kelompok lain agar dapat lebih peduli terhadap saudaranya dalam situasi pandemi seperti sekarang. “Sehingga warga yang sedang isoman merasa mendapat perhatian, kemudian menjadi semangat karena tidak merasa dikucilkan,” ucap Emi.