EMI: BISA MENJADI BISNIS DIMASA PANDEMI

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari melakukan pertemuan (Reses) dengan ibu-ibu di beberapa RT dari tiga Kelurahan di Kota Banjarbaru, Jumat hingga Minggu (23-25/7/2021). Emi menjelaskan, dari Kelurahan Landasan Ulin Timur, Syamsudinnor dan Guntung Manggis. Dengan mengambil tema reses kegiatan ekonomi keluarga, sekaligus ekonomi kreatif di masa-masa pandemi ini.

“Masing masing Kelurahan di ambil 5-7 RT ibu-ibu yang aktif di kegiatan PKK, posyandu dan yasinan. Dengan harapan setelah mereka di latih, ibu-ibu ini bisa menularkan ilmunya kepada yang lain di komunitasnya masing-masing,” Katanya.

Lanjutnya, selain menyerap aspirasi dari masyarakat, ibu-ibu diajarkan membuat minuman herbal yaitu jahe instan dan temulawak, yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. “Selain untuk menjaga diri sendiri dan keluarga, juga bisa sebagai tambahan penghasilan untuk di jual, karna minuman ini sedang ramai di pasaran,” ucapnya.

Emi dalam resesnya membatasi jumlah peserta sebanyak 20 orang, dengan batas waktu maksimal satu jam.

“Sangatlah penting menjaga kesehatan dimasa seperti ini. Masyarakat tidak bisa hanya berharap kepada Pemerintah saja, masyarakat juga harus mengimbangi diri dan menjaga daya tahan tubuh supaya terhindar dari covid 19,” kata Ketua DPD PAN Banjarbaru ini