ECO-OFFICE KEMBALI DI GELAR, RSDI BANJARBARU IKUTI KATEGORI SARANA KESEHATAN

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru kembali menggelar Eco-Office (Kantor Berwawasan Lingkungan), yang di ikuti kurang lebih 120 kantor terdiri dari SKPD, Rumah makan, Perusahaan, Hotel. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru Sirajoni mengatakan, Eco-Office bertujuan untuk meningkatkan kepedulian warga Kota Banjarbaru khususnya karyawan dan karyawati dalam menerapkan konsep kantor berwawasan lingkungan.

“Senin (5/7/2021), nanti kami akan mulai melakukan pemeriksaan secara bertahap ke kantor-kantong yang mengikuti acara ini,” katanya Jum’at (2/7/2021).

Penilaian meliputi 10 (sepuluh) komponen yang menjadi dasar penilaian yaitu lingkungan luar kantor, Ruang Terbuka Hijau, lingkungan dalam kantor, kondisi fisik gedung, TPS, toilet/WC, musholla, gudang, dapur, dan tempat parkir. Ditambahkan Sirajoni, penilaian terdiri dari beberapa kategori. “Kategori Kantor terpisah, Kantor bergabung, Kelurahan, Sarana kesehatan, BUMN/BUMD, Bank, dan Hotel,” ucapnya.

Terpisah, Kabag Tata Usaha RSD Idaman Kota Banjarbaru, Firmansyah menyebutkan bahwa, RSD Idaman Banjarbaru pemenang kategori sarana kesehatan pada tahun sebelumnya.

“Kami pemenang kategori sarana kesehatan di tahun sebelumnya. Ditahun ini semoga bisa menjadi pemenang lagi,” ujarnya.

Firman menjelaskan, kesiapan RSD Idaman Banjarbaru mengikuti Eco-Office dengan cara rutin membersihkan seluruh ruangan dan halaman. “Seperti biasanya, kami rutin membersihkan seluruh ruangan dan halaman. Hal tersebut juga mempengaruhi kenyamanan pasien yang ingin berobat, jadi sangatlah penting,” kata Firman. (Randi)