Press "Enter" to skip to content

DISDIK BANJARBARU SIAPKAN VAKSINASI GURU

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru berusaha mempercepat pemberian vaksin Covid-19 untuk ribuan tenaga pengajar, percepatan penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk persiapan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, Muhammad Aswan mengatakan, berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) yang baru itu, kami akan melakukan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran paling lambat Juli 2021.

“Namun, acuan utama PTM adalah pendidikan atau civitas akademik harus mendapatkan vaksin sebanyak 2 kali. Sejak 20 April lalu, kami sudah melakukan vaksinasi awalnya hanya mendapat kuota 80 yang diperuntukkan untuk kepala sekolah, kini mendapat kuota tambahan sebanyak 1.600,” katanya Senin (3/5/2021).

Guru-guru yang disuntik vaksin merupakan guru percontohan atau guru dari sekolah piloting yang akan melangsungkan PTM nantinya. Ditambahkan Aswan, kendala dilapangan tidak semua guru dari sekolah piloting dapat di vaksin. “Sebagian guru ada yang mengidap penyakit seperti tinggi darah atau baru saja sembuh dari Covid-19 dan lain sebagainya. Yang artinya, saat proses screaning dinyatakan tidak lolos atau tidak bisa mengikuti vaksin,” ucapnya.

Jumlah sekolah piloting sendiri terdiri dari. Taman kanak-kanak (TK) sekitar 50, Sekolah Dasar (SD) 30, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 40. Dengan total keseluruhan 1.800 guru piloting.

“Masih ada 200 guru yang belum mendapat kuota vaksin, kami harap bisa ditambahkan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru,” ujar Aswan.

Reporter: Randi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.