DINSOS BANJARBARU: LEBIH ENAM RIBU BANTUAN TELAH DISALURKAN

0 0
Read Time:49 Second

Beritabanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebagai respon terhadap kenaikan harga bahan pokok yang saat ini melonjak naik. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (13/4/2022).

“Jumlah bantuan BLT di Kota Banjarbaru yang diberikan sebesar Rp 100 ribu per bulannya. Sebanyak 6.971 keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH),” ucapnya.

Ia melanjutkan selain BLT juga diberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 Rp 200 ribu di bulan Mei, penyaluran bantuan ini di berikan dalam bentuk tunai secara langsung yang ditargetkan sebelum 20 April 2022 sudah diterima masyarakat.

“Bantuan bertahap mulai April, Mei, dan Juni, kita rekap menjadi satu. Dan untuk data penerima terdata di DTKS, tololnya sebanyak Rp 500 ribu untuk penerima bantuan,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk pengambilan bantuan tersebut bisa diambil langsung dibeberapa cabang Kantor Pos Banjarbaru.“Bantuan diharapkan membantu meringankan dan menjadi manfaat sesuai dengan sasaran penerima,” ucapnya. (Ubai, Rudy Azhary, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment