BTS BANJARBAKULA DILAUNCHING

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melaunching transportasi publik yakni BTS (Buy the Service) Teman Bus, Rabu (22/12/2021) di Terminal Tipe A Gambut Barakat. Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Suharto mengatakan, dengan kehadiran Teman Bus ini mampu mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas serta kualitas udara akan menjadi lebih baik.

“Konsep BTA berbasis aplikasi ini didukung oleh Manajemen Pengelola dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi yang meliputi sistem operasional, sistem pemeliharaan, sistem Pengelolaan Keuangan dan sistem SDM yang didukung dengan digitalisasi secara real time untuk menuju angkutan umum yang lebih profesional,” ujarnya.

Masih kata Suharto, bagi masyarakat yang ingin menggunakan transportasi ini, calon penumpang bisa melihat lewat aplikasi Teman Bus di handphone. Untuk koridor 1 nya yakni dari Terminal Tipe A Gambut Barakat KM 17 sampai Simpang Empat Banjarbaru.

“Rencananya akan ada empat koridor. Koridor 2 Terminal Gambut Barakat ke KM 0 Banjarmasin, koridor 3 Terminal Gambut Barakat ke Simpang Tiga Bentok, koridor 4 Terminal KM 6 Banjarmasin ke Universitas Muhammadiyah Banjarmasin,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, mengapresiasi atas launchingnya Teman Bus ini.

Menurutnya, dengan adanya Teman Bus ini sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota akan semakin bertambah agar lebih memberikan apa yang dicita-citakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

“BTS Banjarbakula ialah bukti eksistensi dari Pemerintah, hadir untuk pelayanan Masyarakat,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment