BANTUAN BUS KEMENHUB RI

13 January 2021 0 By redaksidcs

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru menerima hibah satu unit bus dari Kementerian Perhubungan RI. Bus tersebut merupakan serapan aspirasi dari Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda. Acara penyerahan digelar di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (13/1/2021).

“Terimakasih untuk Pak Rifqinizamy Karsayuda yang telah memfasilitasi Pemko Banjarbaru dengan Pemerintah Pusat. Total bantuan bus dari Kementrian Pusat untuk Kota Banjarbaru sudah berjumlah tiga unit,” kata Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan usai menerima hibah.

Wakil Wali Kota Banjarbaru menjelaskan, ada dua jenis armada yang digunakan melayani para pelajar, yaitu sebanyak tiga unit bus, dan 70 angkutan pelajar. Dengan jumlah tersebut dapat melayani hingga 3000 pelajar per hari dengan 13 rute yang dilewati. “Selain pelajar juga digunakan melayani kaum disabilitas,” ucapnya.

Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda mengatakan, Kalimantan Selatan menjadi daerah terbanyak yang mendapatkan bus dari Kementerian Perhubungan RI. “Semoga dapat membantu layanan transportasi warga di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie berharap bus dapat menambah mutu layanan armada untuk pelajar di Kota Banjarbaru. “Alhamdulillah armada kita bertambah lagi. Semoga dapat bermanfaat bagi pelajar saat kegiatan sekolah kembali normal,” ujarnya.

Penyerahan satu uni bus tersebut juga dihadiri Zulmadri perwakilan Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso serta para Kepala SKPD.  (Adv)