BANJIR DI BANJARBARU, WALI KOTA: SIAGA

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Muffi Arifin tinjau langsung dua titik lokasi banjir di Kecamatan Cempaka, Senin (5/9/2022). Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota juga didampingi Ketua dan Wakil Ketua II DPRD Kota Banjarbaru, Kadinsos, Kepala BPBD Kota, Kadis PUPR dan Anggota DPRD dapil Cempaka.

Wali Kota mengatakan, pihaknya langsung mengecek beberapa wilayah terendah yang ada. “Kami melihat aliran-aliran air yang selama ini menyebabkan banjir yang di Kecamatan Cempaka,” ucapnya.

Wali Kota melanjutkan, Penko Banjarbaru mengambil langkah cepat dengan menyediakan berbagai keperluan logistik seperti dapur umum dan keperluan lainnya.

“Dinsos dan BPBD hari ini siaga. Jadi kalau terjadi banjir sudah disediakan dapur umum,” katanya.

Semetara itu, Camat Cempaka Dedi Hariyadi mengucapkan, Cempaka kerap kali menjadi langganan banjir. “Jika diguyur hujan dengan intensitas tinggi minimal dua jam, maka air akan merendami beberapa jalan dan perumahan warga,” katanya.

Ada dua kelurahan yang terendam banjir kali ini. Yang pertama, Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung.

“Di Kelurahan Cempaka tercatat ada 9 RT yang terdampak sedangkan Kelurahan Sungai Tiung ada 4 RT,” kata Dedi.

Meski terendam banjir, Dedi melanjutkan, banjir tersebut masih bisa diatasinya, karena banjir tersebut tidak seperti banjir besar yang terjadi pada tahun 2021 lalu.

“Mungkin 2 hingga 3 jam kedepan banjir sudah mulai melandai. Memang, disini merupakan salah satu titik rendah,” ucap Dedi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment