BANJIR DI BANJARBARU, INI KATA NURKHALIS

0 0
Read Time:55 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sejumlah wilayah di Kota Banjarbaru terendam akibat curah hujan tinggi yang mengguyur pada, Senin (04/07/2022) lalu, membuat Anggota Komisi III DPRD Kota BanjarbaruNurkhalis Anshari, angkat bicara. Menurutnya, musibah yang kembali terjadi tersebut, harus segera diatasi secara konkret supaya tidak terulang setiap tahunnya. Sebab, masyarakat yang menjadi korbannya.

“Apalagi, ketika memasuki musim penghujan. Intensitas dan curah hujan yang tinggi bisa saja berpotensi menjadi bencana alam, seperti banjir dan longsor,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Nurkhalis, kewajiban semua pihak untuk bersama-sama berupaya agar di musim penghujan sekalipun tidak mengakibatkan berbagai musibah bencana alam yang merugikan masyarakat.

“Dengan adanya kejadian tersebut, semua pihak terkait harus duduk bersama mencari solusi terbaik. Juga harus berkoordinasi dengan provinsi dan pusat untuk sesegeranya membuat berbagai langkah kongkret,” katanya.

Nurkhalis melanjutkan, selain pembenahan infrastruktur saluran drainase dan pemaksimalan embung-embung yang ada, kesadaran ekologi pun juga menjadi poin penting yang harus dibangun oleh masyarakat sendiri, dengan menjaga lingkungan agar tetap lestari.

“Kedepan harus ada program penghijauan disaat adanya pengerjaan pembukaan lahan dan lain sebagainya. Sehingga seluruh stakeholder diharapkan dapat melakukan gerakan moral dengan menanam pohon,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment