TOLAK BALA DI LAPANGAN MURDJANI

0

 

BeritaBanjarbaru.com – Forum Komunikasi Pedagang Kaki Lima Murdjani (Forkamu) menggelar syukuran memeringati Hari Kemerdekaan ke -74 RI sekaligus merayakan 1 Muharam 1440 Hijriah, Rabu malam (4/9) di trotoar depan Gedung DPRD Kota Banjarbaru. Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan turut menghadiri undangan para pedagang kaki lima kuliner di alun-alun kota itu.

Pembina Forkamu, Habib Ali Alhabsy mengatakan, keberadaan Forkamu tak sebatas berjualan. Namun, sudah menjadi bagian dari Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah, hingga kini, Forkamu masih berkomitmen untuk meramaikan kuliner di lapangan dr Murdjani yang menjadi salah satu destinasi kota. Kami berusaha bersama, menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan kawasan agar pengunjung merasa senang saat berada di lapangan dr Murdjani,” ujarnya.

Habib Ali juga berpesan, agar anak muda yang sering menikmati lapangan dr Murdjani untuk menghindari pengaruh penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan tindakan kriminalitas.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah pun memuji komitmen para pedagang kaki lima di jantung kota Banjarbaru itu. “Semoga membawa berkah bagi para PKL. Tetap jaga persatuan dan rasa persaudaraan antar pedagang. Saling menjaga, menghormati dan memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung,” katanya.

Mewakili Pemko, harapan juga disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan. Dirinya berharap, semua pihak dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas publik dengan baik.

“Di lapangan dr Murdjani ini tak hanya dimanfaatkan Forkamu. Tetapi juga warga lainnya. Seperti berolahraga, bersantai dan tempat berkesenian,” ucapnya.

Acara syukuran diakhiri dengan melakukan doa bersama, pemotongan tumpeng, serta melakukan ritual ‘Tapung Tawar’ mengelilingi lapangan dr Murdjani yang diyakini dapat membawa kedamaian dan menolak bala.

(Rudy Azhary)