TEMPAT HIBURAN BUKA, DISBUDPORA SIAPKAN ATURAN

TEMPAT HIBURAN BUKA, DISBUDPORA SIAPKAN ATURAN

BeritaBanjarbaru.com – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Banjarbaru mengumpulkan para pengusaha jasa hiburan untuk membicarakan dan menyiapkan auran menyongsong pembukaan usaha di masa pandemi Covid-19. Aturan dan sanksi diserahkan kepada para pengusaha hiburan yang diawasi Disbudpora.

“Selain pengusaha hiburan, kami pun merasakan dampak yang sama karena pandemi. Pertemuan ini untuk memfasilitasi para pengusaha jasa hiburan di Banjarbaru yang tutup sejak Februari 2020. Kami memahami tuntutan para pengusaha untuk mulai membuka usaha. Namun, hal ini harus diatur sedemikian rupa, sehingga tidak menimbulkan masalah baru,” ujar Kadisbudpora Banjabaru, Hidayaturrahman kepada BeritaBanjarbaru, Selasa (30/6).

Hadir dalam pertemuan, para pengusaha karaoke, arena bermain dan ketangkasan, pusat perbelanjaan, dan tempat kebugaran.  Sementara para pengusaha restoran dan hotel tidak hadir karena sudah membuka usaha dengan pengawasan Disbudpora. “Karena beberapa tempat umum sudah dibuka, perlu juga dibicarakan bagaimana jasa hiburan bisa kembali berusaha. Syarat dari kami sederhana, mereka wajib menerapkan protokol kesehatan ketika mulai membuka usaha,” ujar Hidayaturrahman.

Jika kesepakatan antara pengusaha jasa hiburan dan Disbudpora telah tercapai dan terjadi pelanggaran ketika usaha sudah dibuka, ujar Hidayaturrahman, sanksi pasti diberikan. “Kami minta para pengusaha itu menyusun sanksinya. Jika mereka melanggar sanksi pasti diterapkan,” ujarnya. (Budi Kurniawan)

BIROKRASI PEMERINTAHAN