TAHUN ISTIMEWA DPD GOLKAR BANJARBARU

0
Selain di sekretariat DPD Golkar Banjarbaru, Ketua DPD Golkar Banjarbaru H AR Iwansyah juga menggunakan bakul purun di kediamannya saat Hari Raya Idul Adha sebagai tempat daging kurban.

BeritaBanjarbaru.com – DPD Golkar Banjarbaru membagikan daging kurban menggunakan wadah berbahan dasar purun. Hal itu dilakukan sebagai upaya pengurangan penggunaan kantong plastik yang berlebihan, khususnya di Kota Banjarbaru saat pelaksanaan ibadah kurban di hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Ketua DPD Golkar Banjarbaru yang juga Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah mengatakan, ada dua ekor sapi dan se – ekor kambing yang disembelih.

“Tahun ini sangat istimewa, selain kita masih diberikan rejeki berbagi dengan sesama, penggunaan bakul purun sebagai wadah daging kurban sangat ramah lingkungan,” ujar H AR Iwansyah.

Ia menuturkan, ada 220 bakul purun yang kita gunakan khusus di sekretariat DPD Golkar Banjarbaru. Bakul – bakul itu, dipesan langsung ke pengrajin diĀ  Kampung Purun jauh – jauh hari. (Rudy Azhary /Adv)