SOAL WARIA, KADIS LH BANJARBARU MOHON MAAF

0

BeritaBanjarbaru.com – Kehadiran para waria dalam acara Halal Bihalal Idul Adha 1440 Hijriah sekaligus peringatan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Senin (12/8) yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru menuai polemik. Mulai kritikan pedas warga di sosial media hingga sejumlah pemberitaan di media elektronik.  Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Sirajoni, Kamis (15/8), memberikan keterangan pers.

“Jujur, niat saya menyenangkan hati petugas kebersihan.  Tak ada niat melegalkan LGBT atau ada kontes waria di Banjarbaru. Saya meminta maaf yang sebesar–besarnya. Saya memohon maaf kepada Tuhan dan seluruh warga Indonesia atas kesalahan itu,” ujar Sirajoni yang didampingi Kabag Humas Pemko Banjarbaru, Dedi Soetoyo.

Kehadiran para waria itu, kata Sirajoni, murni kesalahan dirinya. Ia berjanji kejadian serupa tak akan terulang, baik acara yang bersifat internal dinas maupun umum.  “Sekali lagi saya salah. Jangan salahkan Pemko. Atas kejadian itu, saya langsung mendapat teguran dari Walikota, Wakil Walikota, dan Sekda. Saya harap warga Kota Banjarbaru dan Kalsel sudi memaafkan kesalahan saya. Saya berjanji, lebih teliti dan lebih baik dalam setiap konsep acara,” katanya. (Rudy Azhary).