SMK YPK BANJARBARU JUARA

0
Muhammad Aji Kuncoro Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di ruang khusus pelatihan di SMK YPK Banjarbaru.
BeritaBanjarbaru.com – Muhammad Aji Kuncoro, siswa kelas 12 Jurusan Listrik SMK YPK Banjarbaru menjuarai Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019. Aji bersaing bersama 27 peserta dari SMK se -Kalsel, saat LKS digelar pada 5 hingga 8 November 2019, di Banjarbaru.
Putera petani sayur asal Kabupaten Tanah Laut itu, kini dipersiapkan menuju LKS dan kembali bersaing dengan para pelajar SMK se-Indonesia.
“Anaknya rajin dan pekerja keras. Telaten dan akhlaknya baik sekali. Meski pulang-pergi dari sekolah (Tanah Laut-Banjarbaru), Aji tidak pernah telat masuk sekolah atau latihan persiapan lomba. Kami mendoakan Aji dapat mengharumkan dan menambah prestasi SMK YPK di level nasional,” ujar Ir. Hj Masrukiah, Kepala Sekolah SMK YPK Banjarbaru kepada BeritaBanjarbaru.com, Kamis (21/11) di Banjarbaru.
Muhammad Aji Kuncoro, siswa kelas 12, jurusan listrik, SMK YPK Banjarbaru bersama Kepala Sekolah dan pengajar di ruang khusus pelatihan.
Masrukiah berharap, pandangan negatif terhadap pelajar  SMK YPK Banjarbaru berangsur pulih seiring prestasi para pelajarnya. “Itu dulu, kini pelajar SMK YPK Banjarbaru sudah berbeda, dan tidak dapat dipandang sebelah mata. Kami terus berusaha membuktikan pandangan itu tidak berlaku lagi dengan SMK YPK beberapa tahun terakhir,” ucapnya.
Menjuarai LKS, Aji tak serta-merta berhenti berlatih. Bahkan, jadwal latihan persiapan LKS tingkat nasional terus menjadi konsentrasi.
“Alhamdulillah, kemarin SMK YPK juara 1. Kita dinilai memiliki ketetapan waktu, kerapian, dan keberhasilan menginstalasi listrik. Sebelas jam selesai, sesuai dan berhasil menyala,” ujar Aji.
Prestasi itu, kata Aji, menjadi penyemangat dirinya untuk mengharumkan nama dan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada adik kelasnya. (Rudy Azhary)