SIDAK KOK RESMI

SIDAK KOK RESMI

BeritaBanjarbaru.com – Untuk menjaga stabilitas harga, distribusi, dan persedian kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri,  Pemko Banjarbaru melakukan inspeksi mendadak atau sidak di tiga tempat, Kamis (31/5).

 

“Sidak hari di minimarket Al Zahra, Pasar Bauntung, dan di Giant,” jata Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan.

SIDAK – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan saat berada di salah satu minimarket di Kota Banjarbaru,Kamis(31/5).

 

Namun, menurut anggota Komisi III DPRD Banjarbaru dari Partai Amanat Nasional (PAN), Emi Lasari, sidak yang dilakukan Pemko bersama Kejaksaan Negeri Banjarbaru, BPOM, dan KPPU, justru terkesan resmi dan protokoler. Padahal, kata Emi, banyak cara untuk mengetahui persediaan, distribusi dan stabilitas harga di pasar tradisional dan modern. “Sebenarnya bukan kapasitas Komisi III menanggapi sidak ini.  Sebagai wakil rakyat, pendapat saya,  banyak cara  yang familiar, dan tidak kaku.  Sambil berbelanja saja bisa. Substansinya, pengertian sidak itu, ya mendadak, tanpa protokoler,” ujar Emi.

INVESTIGASI – Emi Lasari, Politis PAN sekaligus anggota DPRD kota Banjarbaru, Kamis(31/5) mengumpulkan informasi terkait stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar Bauntung, Banjarbaru.

 

Hal senada disampaikan Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru, H Bambang S Ronny. Menurutnya, kedatangan tim gabungan terkesan bukan sidak, tapi lebih terlihat sebagai peninjauan.

 

“Sidak harusnya tanpa protokoler. Kalau sebatas peninjauan, tidak menjadi persoalan melibatkan protokoler,” katanya. (Rudy Azhary)

BERITA BANJARBARU BIROKRASI PEMERINTAHAN PENEGAKAN HUKUM