SENJATA API RAKITAN TURUT DIAMANKAN POLISI DI BANJARBARU

0

BeritaBanjarbaru.com – Warga Banjarbaru diimbau tetap waspada saat meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama. Imbauan itu disampaikan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Senin (9/9) saat menggelar konferensi pers di Mapolres Banjarbaru, terkait penangkapan Sarpani alias Pani, pelaku pencurian dengan pemberatan yang kerap beroperasi di wilayah Banjarbaru.

Kapolres mengatakan, saat penangkapan, polisi menemukan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta 24 butir peluru.

Pelaku yang sempat melarikan diri dan bersembunyi di atap rumah warga, kata Kapolres, akhirnya diringkus tim gabungan yang terdiri dari  Unit Buser Jatanras Polres Banjarbaru, Tim Buser Polsek Banjarbaru Kota dan Banjarbaru Timur.

“Pengakuan pelaku, sementara ada 14 TKP. Salah satu barang bukti diamankan adalah  senjata api rakitan jenis revolver dan 12 butir amunisi. Kita juga amankan 4 paket sabu-sabu. Jadi, akan kita kenakan pasal berlapis,” ujar Kapolres.

Photo : Humas Polres Banjarbaru

Senjata api itu, dilanjutkan Kapolres,  pelaku membeli  secara online. Oleh pelaku, senjata api disembunyikan di dalam talang air, saat penangkapan. Sedangkan sabu-sabu disembunyikan dalam sangkar burung.

Kapolres menambahkan, pelaku menggunakan cara berbeda saat melakukan aksinya. “Diintai dulu, jika barang yang dicuri banyak, pelaku menggunakan pickup. Nah, jika sedikit, pelaku menggunakan jasa transportasi online,” ujarnya.

Barang bukti lain yang turut diamankan diantaranya satu buah cincin dan gelang berlian, kamera cctv, kamera, mesin jahit, mesin bordir, alat DJ, senapan angin, speaker aktif, tabung gas dan alat semprot pelebur kaca, serta satu unit sepeda motor dalam kondisi tidak utuh, ban, velg, dan satu buah sangkar burung. (Rudy Azhary)