SEMPAT DISKORS, HASILNYA TAK BERUBAH

SEMPAT DISKORS, HASILNYA TAK BERUBAH

SEMPAT DISKORS, HASILNYA TAK BERUBAH 

BeritaBanjarbaru.com – Meski sempat diskors, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Banjarbaru yang digelar di  Hotel Novotel, Rabu (1/5) berlangsung aman dan kondusif hingga rapat berakhir. Usai acara, Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat menjelaskan mengapa tindakan skors diputuskan.

“Ya, tadi rapat sempat diskors  karena masalah teknis pembacaan rekapitulasi saja. Sepertinya para saksi peserta Pemilu keberatan jika rekap dibacakan secara bertele-tele. Sementara Bawaslu menginginkan KPU membacakan sesuai prosedur, harus detil digit, dan cermat mulai data pemilih sampai perolehan pemilih harus dibacakan semua,” kata Hegar.

Meski begitu, pelaksanaan rapat ujar Hegar berlangsung aman, kondusif dan tidak ada hambatan berarti. Data yang ditampilkan KPU Banjarbaru tidak berbeda dengan data yang dimiliki para saksi partai politik, BAWASLU dan KPU. “Tidak ada perbedaan, sama.”

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Banjarbaru oleh KPU Banjarbaru ini dimulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 18.15 Wita. Rapat Pleno terbuka ini dijaga ketat aparat TNI dan POLRI. Tampak hadir Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Dandim 1006 Martapura. (Rudy Azhary)

BERITA BANJARBARU KOTA KITA PENEGAKAN HUKUM