SEKDA BANJARBARU: PENTINGNYA KERUKUNAN

0

BeritaBanjarbaru.com –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, Kamis (29/8) menghadiri sekaligus membuka acara Dialog Tokoh Agama dan Kalangan Pondok Pesantren se – Kecamatan Landasan Ulin dan Liang Anggang di Aula  Diklat Keagamaan Banjarmasin, di KM 21, Kecamatan Liang Anggang. Turut hadir, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarbaru, dan perwakilan dari masing-masing agama.

Sekda mengatakan, kerukunan umat beragama di Banjarbaru cukup bagus dan harus selalu dijaga. Menurutnya, dialog semacam ini memiliki nilai penting sebagai wujud kebersamaan dan kesungguhan memerkuat cipta kondisi masyarakat yang aman, nyaman dan tertib yang merupakan misi Pemerintah Kota Banjarbaru.

Menjaga kerukunan di Banjarbaru, dilanjutkan Sekda adalah syarat mutlak melancarkan pembangunan. Dialog ini sebagai wadah menghimpun persoalan keagamaan, seperti pendirian rumah ibadah, penyimpangan ajaran Islam yang berpotensi konflik dan memecah persatuan bangsa. “Tidak dipungkiri, masih ada persoalan yang muncul. Baik bersifat internal umat maupun antar umat beragama. Dalam menyelesaikan masalah, kita dapat menjunjung tinggi  sikap saling menghargai dan menghormati antar umat beragama,” ujar Sekda.

(Rudy Azhary/ Adv)